Rabu, 19 Februari 2014

Cara flashing samsung galaxy young GT-S5360

      Hallo teman-teman, kali ini saya akan share 'PENGALAMAN PRIBADI SAYA' yaitu tutorial flashing/install ulang pada samsung galaxy young GT-S5360. Hal ini dilakukan karena beberapa penyebab yaitu bisa karena terkena virus, OSnya bermasalah, lupa password ataupun hp tersebut menyala hanya sampai di logonya saja. okee langsung saja ...



Peralatan yang harus disiapkan terlebih dahulu :
1. Samsung USB driver => http://www.mirrorcreator.com/files/0NPQUBHA/ (jika android kalian bisa terdeteksi oleh komputer/laptop, kalian tidak usah unduh aplikasi ini).

2. Firmware galaxy young GT-S5360 (S5360DDKK1_S5360ODDKJ3) => http://www.mirrorcreator.com/files/ZXK8OBHT/ulfandroid_S5360DDKK1_S5360ODDKJ3.rar_links

3. Odin untuk GT-S5360 => http://www.mirrorcreator.com/files/1IXVEM3I/ulfandroid_s5360-odin.rar_links

4. Samsung galaxy young GT-S5360 yang siap di flashing
5. PC yang akan digunakan untuk proses flashing.
6. Kabel data USB.


Berikut tutorialnya :
1. Pastikan baterai android kalian telah di charge penuh terlebih dahulu atau minimal 90%.

2. Install samsung USB driver di PC terlebih dulu.

3. Matikan samsung galaxy young hingga benar-benar berwarna hitam, bukan abu-abu.

4. Jika sudah benar-benar mati, tekan tombol Volume Down + Home Button + Power Button secara bersamaan sampai muncul peringatan seperti dibawah.



5. Lalu tekan tombol Volume Up, maka akan muncul tampilan pada gambar di bawah ini.



7. Apabila galaxy young sudah seperti mode diatas, hubungkan galaxy young ke PC melalui kabel data USB dan jalankan aplikasi odin yang sudah didownload tadi.

8. Setelah tersambungkan android dengan PC melalui kabel data usb, pastikan galaxy young ditemukan dan terdapat tulisan 'Added' seperti pada gambar dibawah yang dilingkari. untuk port COM 4 tersebut bisa saja berbeda-beda, jika muncul COM 3, COM 5, atau yang lainnya itu tidak masalah. pastinya sudah terblok warna kuning seperti pada gambar.



9. Kemudian, klik tombol 'PIT' dan cari file "totoro_0623.pit" yang sudah didownload tadi lalu klik 'Open'.



10. Pastikan uncheck (jangan di centang) Re-Partition (pilihan yang paling aman untuk melakukan downgrade atau upgrade firmware).



11. Firmware yang sudah didownload lalu di ekstrak dan masukan file-file sesuai dengan kotaknya:
BOOTLOADER : DefaultCalDataWithBoot_S5360_REV05.tar.md5, PDA : PDA_S5360_REV05.tar.md5, PHONE : MODEM_S5360_REV05.tar.md5, CSC : GT-S5360-MULTI-CSC-O.tar.md5. Sesuaikan isi dengan tabelnya. jangan sampai terbalik atau salah.



12. Jika sudah semua file di masukkan, kemudian klik tombol 'start'.



13. Tunggu proses flashing sampai selesai, yaitu sampai muncul tulisan 'PASS!' (Biasanya proses flashing membutuhkan waktu tidak lebih dari 1 menit).



14. Apabila sudah muncul tulisan 'PASS!', itu artinya android sudah selesai melakukan flashing. tutup aplikasi odin dan lepaskan kabel data yang ada pada komputer lalu hidupkan androidnya.

Bagaimana mudah bukan ? silahkan dicoba sendiri tutorial diatas :)

SEMOGA BERMANFAAT dan TERIMAKASIH :)

sumber : http://tanyasaya.com/532/panduan-cara-flashing-hp-samsung-galaxy-young-via-odin.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar